April 20, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Waspada Virus!  Tips Ponsel Bebas Virus dan Bakteri

Waspada Virus! Tips Ponsel Bebas Virus dan Bakteri

Suara.com – Wabah virus Govit-19 telah meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lebih memperhatikan masalah kesehatan. Termasuk Kebersihan ponsel Atau Keterampilan Mereka bisa dihuni oleh virus dan bakteri berbahaya.

Toh ponsel seringkali menjadi benda yang disentuh oleh jari kita. Ponsel sering disimpan di berbagai tempat yang kebersihannya tidak terjamin. Benda-benda tersebut seringkali berada dekat dengan mulut dan telinga saat menerima panggilan.

Agar alat komunikasi bersih dan aman digunakan, pasti ada cara yang disarankan untuk membersihkannya. Adaptasi dari samping Santapan pembaca, Ponsel harus dibersihkan secara teratur. Namun, yang terbaik adalah menghindari penggunaan tisu atau semprotan antibakteri.

Menurut teknisi Burton Kelso, “penggunaan tisu atau semprotan antibakteri pada komputer, keyboard, dan telepon seluler harus dihindari. Bahan kimia abrasif dapat meninggalkan goresan pada layar dan merusak lapisan pelindung pada perangkat ”. Layar sentuh menjadi kurang sensitif dan responsif jika Anda menggunakan alkohol, cuka, atau pemutih untuk waktu yang lama.

Metode pembersihan yang direkomendasikan Burton Kelso:

1. Matikan ponsel dan semprotkan pembersih khusus ponsel pada kain mikrofiber, lalu usapkan perlahan pada permukaan ponsel.

2. Bekerja di semua sudut dan bagian belakang ponsel.

3. Biarkan mengering sebelum memulai kembali.

Penggunaan tisu atau potongan tidak disarankan oleh Kelso karena bisa sangat abrasif dan menggores permukaan. Kain microfiber disarankan karena sangat lembut dan cepat menyerap air. Idealnya, pembersihan ponsel dilakukan dengan sempurna setiap hari saat bepergian, yakni saat menggunakan ponsel di luar area yang luas. Ini direkomendasikan Komisi Komunikasi Federal (FCC).

Jika tidak ingin ribet dengan menggunakan pembersih khusus, bisa juga menggunakan alat dengan Ultraviolet Light.

READ  Fosil kumbang berumur 100 juta tahun menggambarkan keluarga serangga purba