April 21, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

7 Fakta Menarik Kekalahan Bayern Munchen atas PSG di UCL

Paris Saint-Germain menempatkan satu kaki mereka di semifinal Liga Champions musim 2020/21 ini. Klub raksasa Prancis tersebut meraih kemenangan di markas juara bertahan, Bayern Munchen pada leg pertama babak perempat final. Kylian Mbappe dkk menang dengan skor 2-3 atas Die Roten pada laga yang dihelat di Allianz Arena, Kamis (08/04) dini hari WIB.

Kemenangan PSG di markas Bayern Munchen cukup mengejutkan. Sebab, Bayern Munchen tampil cukup perkasa di Liga Champions musim ini. Di samping itu, rumah taruhan seperti W88 pun turut menjagokan mereka meraih kemenangan pada laga ini.

Sejatinya, Munchen tampil cukup dominan di sepanjang laga dengan 64 persen penguasaan bola. Bahkan, Thomas Muller dkk melepaskan total 31 tembakan dengan 12 di antaranya mengarah ke gawang. Penampilan apik kiper PSG, Keylor Navas menjadi salah satu kendala bagi Die Roten untuk mencetak gol. Di samping itu, mereka juga tidak diperkuat bomber andalan mereka, Robert Lewandowski karena cedera.

PSG unggul dua gol terlebih dahulu melalui aksi Kylian Mbappe dan Marquinhos. Skuat asuhan Hansi Flick kemudian menyamakan kedudukan menjadi 2-2 berkat gol yang dicetak Choupo-Moting dan Thomas Muller. Namun, tim tamu justru mampu kembali unggul menjadi 2-3 setelah Mbappe mencetak gol keduanya pada laga itu.

7 Fakta Menarik

 

Ada tujuh fakta menarik usai Les Parisiens membungkam Bayern Munchen di leg pertama perempat final dini hari kemarin. Silahkan simak informasinya berikut ini.

  1. Kekalahan ini merupakan kekalahan perdana Bayern Munchen setelah 18 kemenangan beruntun di ajang Liga Champions sejak Maret 2019. Kala itu mereka takluk di tangan wakil Premier League, Liverpool.
  2. Empat kekalahan terakhir Bayern Munchen di ajang Liga Champions diderita ketika dilatih oleh empat sosok pelatih berbeda. Mereka adalah Carlo Ancelotti, Josef Heynckes, Niko Kovac, dan Hansi Flick.
  3. Joshua Kimmich menjadi pemain paling boros peluang pada laga kontra PSG ini. Total, ia menciptakan 10 peluang, terbanyak dalam satu pertandingan Liga Champions sejak Mesut Ozil (12 peluang) pada laga Real Madrid vs Tottenham Hotspur di bulan April 2011 lalu.
  4. Kylian Mbappe sudah mencetak delapan gol di Liga Champions musim ini. Catatan tersebut menjadikan dirinya sebagai pemain asal Prancis dengan torehan gol terbanyak dalam satu musim di Liga Champions. Ia menyamai perolehan gol Wissam Ben Yedder (2017/18) dan David Trezeguet (2001/02). Koleksi gol Mbappe masih bisa meningkat jika PSG mampu melaju lebih jauh di UCL musim ini.
  5. Sejak bermain bersama pada musim 2017/18, Neymar dan Kylian Mbappe sudah memberi assist satu sama lain sebanyak 10 kali. Jumlah ini terbanyak dalam periode yang sama untuk duet di tim lain.
  6. Sejak debut di Liga Champions musim 2013/14, Neymar sudah mencetak 25 assist di ajang ini. Ini merupakan jumlah terbanyak sampai saat ini.
  7. Gol pertama Kylian Mbappe ke gawang Bayern Munchen tercipta saat laga baru berjalan 149 detik. Ini adalah kali pertama Munchen kebobolan dengan cepat di ajang Liga Champions sejak Maret 2010. Kala itu Wayne Rooney membobol gawang mereka ketika laga baru berjalan 63 detik.
READ  Produsen Sinovac Rp. Membayar $ 7 triliun

 

Kekalahan ini membuat Bayern Munchen harus berjuang ekstra keras di leg kedua yang akan digelar di Parc des Princes. Mereka harus menang setidaknya dengan selisih dua gol untuk mendapatkan tiket ke semifinal Liga Champions musim ini.