Mei 7, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Cara menyimpan tas kulit sintetis untuk menjaga kualitas

Cara menyimpan tas kulit sintetis untuk menjaga kualitas

Penjelasan tentang cara menyimpan tas kulit sintetis. Foto: Ist / Net

Perlu Anda ketahui cara menyimpan tas kulit sintetis agar kualitasnya tetap terjaga. Bagi sebagian wanita, tas adalah pusat perhiasan.

Bila Anda melihat fungsinya untuk gaya busana. Tas kulit sintetis terlihat lebih memukau. Begitu banyak orang menggunakan ini sebagai pilihan pertama.

Untuk itu, Anda perlu mengetahui cara menyimpan tas kulit ini. Dengan begitu, tas kulit Anda akan lebih awet dan tidak luntur warnanya.

Berikut cara menyimpan tas kulit sintetis

Jika ingin tas kulit Anda lebih terlindungi kualitasnya, Anda perlu tahu cara menyimpannya dengan benar. Berikut cara menyimpan tas kulit dengan benar.

Bersihkan dulu kotorannya

Jika tas yang terbuat dari kulit sintetis menjadi kotor, harus dibersihkan terlebih dahulu. Mungkin dengan baby oil untuk membersihkannya. Jika ingin yang lebih kuat, Anda bisa membersihkannya dengan alkohol.

Baca Juga : Koleksi Tas Wanita Terbaru, Pilihan Rekomendasi Brand Lokal

Lakukan pembersihan rutin

Penting untuk membersihkan tas secara teratur. Tentunya tas kulit Anda akan tetap terjaga. Namun, sering membersihkan dengan alkohol juga tidak baik. Ini berpotensi merusak lapisan kantong kulit Anda.

Oleh karena itu, tidak disarankan untuk sering menggunakan alkohol. Yang terbaik adalah membersihkan secara teratur dengan baby oil. Dengan begitu, penyimpanan tas kulit sintetis Anda akan lebih awet.

Bersihkan dengan kain katun atau mikrofiber

Jika Anda ingin tas kulit tahan lama dan tampilannya tidak luntur, Anda bisa mempraktikkan cara merawat tas kulit dengan baby oil. Selain itu, bersihkan dengan kain katun atau kain mikrofiber.

Kain katun dan mikrofiber aman untuk membersihkan permukaan tas. Ini karena teksturnya yang halus. Sehingga tidak merusak permukaan tas.

Baca Juga : Tas Senam Wanita, Pilihan Bervariasi Gunakan Tips Sebelum Membeli

Jangan mencuci tas kulit dengan sabun

Cara Menyimpan Tas Kulit Sintetis Pastikan tas Anda bersih dari noda. Meskipun deterjen adalah cairan pembersih, itu bukanlah pilihan yang tepat untuk membersihkan kantong kulit Anda.

READ  Persyaratan meninggalkan Jakarta dengan transportasi umum, ini semua ada di halaman panduan

Deterjen mengandung partikel yang sangat keras pada tas kulit. Residunya bisa menyumbat pori-pori kantong kulit Anda. Dengan demikian struktur kantong akan menjadi kering dan retak-retak.

Jika Anda ingin menghilangkan noda di kantong kulit Anda. Anda juga bisa menggunakan cairan pembersih tas kulit khusus. Selain itu, tidak berbahaya.

Tas kulit kering secara alami

Setelah tas kulit selesai dibersihkan, kebanyakan orang memilih untuk mengeringkannya dengan cara menjemurnya. Namun, jangan lakukan itu di tas kulit Anda. Sinar matahari langsung bisa merusak kantong kulit.

Sebaiknya tinggalkan tas kulit di ruangan yang sejuk dan biarkan mengering secara alami. Selain itu, juga tidak basah. Tempatkan di dustbag yang berisi silica gel.

Baca Juga : Tips Memilih Warna Tas yang Sesuai dengan Style Wanita Masa Kini

Jangan sampai terkena sinar matahari langsung

Tas Kulit Sintetis Sebagai cara menyimpannya untuk perawatan setiap saat, Anda perlu melindungi tas kulit Anda dari sinar matahari langsung. Tas kulit tidak berinteraksi dengan baik dengan sinar matahari.

Saat tas kulit terkena sinar matahari, maka akan merubah tekstur dan warna tas. Selain itu, ia akan punah.

Menyimpan kantong tanpa jamur

Simpan tas Anda yang terbuat dari kulit sintetis dengan benar. Seperti menghindari menyimpan di ruangan yang lembab.

Ini agar tas Anda tidak mudah terlapisi. Cara menyimpan tas kulit sintetis tanpa jamur bisa dengan cara menyimpannya dengan silica gel atau kapur barus.

Penyimpanan tas yang tepat

Untuk tempat penyimpanan tas, Anda bisa meletakkan tas di tas yang tepat. Jika Anda masih memiliki kantong debu, Anda bisa meletakkannya terlebih dahulu. Ingat tentang penyimpanan, jangan menumpuknya.

Saat menyimpan tas kulit dengan cara menumpuknya, dapat dengan cepat merusak struktur dan bentuk tas Anda. Warna tas Anda akan cepat pudar.

READ  Pria ini menantang Bangdam Jaya: Tolong lepaskan papan reklame Habib Reeseek, 'Gua' dibangun kembali besok

Adanya lipatan dan pola pada tas bisa berubah seiring waktu. Cara terbaik untuk menyimpan tas kulit adalah dengan menjaganya dalam posisi berdiri. Selain itu, alangkah baiknya jika memiliki rak khusus.

Sekarang Anda tahu cara menyimpan tas kulit sintetis dengan benar. Dengan demikian tas Anda akan lebih awet dan tidak jatuh kualitasnya. Jangan ragu untuk melakukannya. (R11 / HR-Online)

Penulis: Eva Latifa