Mei 7, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Dilarang pulang, yang merupakan ruang terkunci di dalam dan sekitar Jakarta

Jakarta, Kompas.com – Direktorat Angkutan Bolta Metro Jaya Lebaran pada 6-17 Mei 2021 telah menghasilkan delapan titik konduktivitas dalam rangka kebijakan larangan pulang.

Langkah tersebut dilakukan untuk memastikan tidak ada kendaraan yang melintas di luar perbatasan Bolta Metro Jaya atau DKI Jakarta dan sekitarnya.

“Rencana kami mengisolasi dan memeriksa baik kendaraan penumpang, mobil, bus, maupun sepeda motor dari Jakarta hari itu,” kata Combos Samboto Purnomo Yoko, Dirlandas Bolta Metro Jaya, Sabtu (10/4/2021).

Baca juga: Tips Diagnosis Masalah Sepeda Motor oleh MIL

Antara Foto / Fakri Hermansia Beberapa kendaraan melintasi Tol Jakarta-Sikampek di Pekasi, Jawa Barat pada Jumat (2/4/2021). B.T. selama liburan Paskah. ANTARA FOTO / Fakhri Hermansyah / hp.

Sampodo menambahkan, pihaknya saat ini memiliki delapan titik isolasi kendaraan, dan hal itu bisa bertambah dengan masih berlangsungnya survei lokasi.

“Sementara ada delapan titik, tapi nanti kita hitung ulang. Ada dua di tol, tiga di arteri, tiga di terminal. Masih dihitung ulang, yang mungkin bisa bertambah,” ujarnya.

Adapun proses pelaksanaan tindakan preventif dan penegakannya sama dengan yang dilakukan pada tahun sebelumnya. Pengendara yang lewat akan dihentikan oleh pihak berwenang untuk memberikan informasi jalan raya.

Jika ada kebutuhan yang mendesak dibuktikan dengan surat dan tidak keluar kota maka kendaraan yang bersangkutan akan dikembalikan ke tempat atau asal semula.

Baca juga: Terminal bus AKAP akan ditutup dan kami berharap ada solusi dari pemerintah pengusaha bus

Kondisi lalu lintas di tol Jakarta-Chicago (Jabeg) hari ini, Sabtu (15/8/2020) pukul 11.42 WIB.Dermaga. B.D. Jasa Marga (Persero) D.P.K. Kondisi lalu lintas di tol Jakarta-Chicago (Jabeg) hari ini, Sabtu (15/8/2020) pukul 11.42 WIB.

Kedelapan titik isolasi yang diproduksi oleh Perusahaan Angkutan Polda Metro Jaya adalah sebagai berikut:

READ  Pep, Era Treble, memenangkan 12 trofi

SEBUAH. Jalan tol

1. Arah Tol Sikampek
2. Arah Tol Merak

B. Jalan arteri atau jalan non tol

1. Harappan Inda Kota Begasi
2. Kasta Uv Tangerang Kota
3. Kabupaten Pekasi Kedung Waring

C. Bus terminal

1. Bulojepang
2. Kampung Rambutan
3. Kalidaras