Desember 9, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Facebook bergabung untuk meluncurkan layanan cloud gaming

Jakarta

Facebook Menjadi perusahaan teknologi baru untuk meluncurkan layanan Game cloud. Tetapi pendekatan mereka berbeda dibandingkan dengan perusahaan lain.

Jika layanan lain seperti Google Stadia dan Microsoft X Cloud menawarkan game AAA eksklusif seperti Grand Theft Auto V atau Assassin’s Creed Valhalla, Facebook mengatakan mereka akan fokus pada game seluler. Layanan Facebook ini juga gratis dan tidak memerlukan langganan seperti cloud gaming lainnya.

Dikutip detikINET Cnet, Selasa (27/10/2020) Layanan baru yang ditambahkan ke program game Facebook akan memudahkan pengguna memainkan game seperti Asphalt 9 tanpa harus mengunduh aplikasi.

Sehingga pengguna Facebook dapat memainkan game tersebut di PC di ponsel Android melalui situs game Facebook atau melalui aplikasi Facebook. Selain itu, kemajuan pengguna juga ditautkan ke akun Facebook mereka, jadi jika mereka pernah mengunduh game Asphalt 9, mereka dapat melanjutkan semua peningkatan dengan masuk menggunakan akun mereka. Facebook.

Menariknya, layanan cloud gaming ini belum tersedia untuk pengguna iOS. Jason Rubin, wakil presiden Play untuk Facebook, mengatakan saat ini sulit untuk menghadirkan layanan cloud gaming ke perusahaan iPhone dan iPad karena kebijakan ketat Apple.

“Sementara jalur iOS kami tidak pasti, satu hal yang jelas. Apple memperlakukan game secara berbeda dan terus menegaskan kendali atas sumber daya yang berharga ini,” kata Rubin dalam sebuah posting blog.

Apple sedikit ketat dalam menangani layanan cloud gaming di platformnya. Baru-baru ini mereka mengubah kebijakan untuk mengizinkan aplikasi ini berada di ekosistem Apple, tetapi harus terlebih dahulu mengirim pengguna ke App Store sebelum memainkan game yang disukai.

Saat ini Facebook Gaming menawarkan game seluler gratis seperti Legends: Adventure, Asphalt 9: Legends, PGA Tour Golf Shootout, Solitaire: Arthurs Tale, dan WWE Super Card. Facebook juga menawarkan iklan dalam bentuk mini-game yang bisa dicoba pengguna.

READ  Reaksi defensif FPI saat massa menganggap ada masalah

Saat ini Layanan Cloud Gaming Facebook Ini hanya tersedia di beberapa negara bagian di Amerika Serikat dan akan berkembang dalam beberapa bulan ke depan. Tidak diketahui saat ini apa yang akan dia lakukan setelah meninggalkan pos.

Ini bukan pertama kalinya Facebook terjun ke dunia game dalam beberapa tahun terakhir. Pada 2018, mereka memperkenalkan Facebook Gaming sebagai layanan streaming untuk bersaing dengan Twitter.

Tonton videonya “Terinfeksi Corona, Facebook Gaming dirilis dengan cepat
[Gambas:Video 20detik]
(vmp / fay)