Mei 7, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Perbandingan terbesar antara buaya dengan manusia. [Cnet]

Fosil buaya raksasa berukuran hingga 5 meter

Buaya. (Pixie / Miniformat 65)

Hitechno.com – Ilmuwan telah menemukan Fosil buaya raksasa Ini adalah pengisi yang menakjubkan. Diperkirakan jika panjangnya lebih dari 5 m.


Arkeologi Buaya raksasa Ini ditemukan oleh para ilmuwan di Queensland tenggara, Australia, sebelum tahun 1980-an.


Kini, fosil tersebut telah resmi diidentifikasi dan diberi nama. Disebut Palutrex Vincenti “Raja RawaFosil buaya ini memiliki fosil tengkorak berukuran 65 cm.


Buaya terbesar saat ini adalah buaya Indo-Pasifik yaitu buaya porrosus yang tumbuh dengan ukuran yang sama, “Jorgo Ristevsky, ilmuwan di School of Biological Sciences University of Queensland, dikutip CNET, Rabu (23/12/2020).


Namun, Rildevsky mengatakan Baludrex memiliki tengkorak yang lebih lebar dan lebih berat, yang mirip dengan buaya Indo-Pasifik yang disuntik steroid.


Perbandingan terbesar antara buaya dengan manusia. [Cnet]


Sayangnya, para ahli masih menyelidiki seberapa besar buaya sebesar ini punah.


Namun para ilmuwan masih skeptis terhadap tantangan yang ditimbulkan oleh buaya lain, seperti Crocodylus porusus dan Crocodylus Johnstoni, yang masih ada hingga saat ini.


Faktor lain yang menyebabkan punahnya buaya purba dan perubahan iklim telah mengering sehingga saluran air tidak bisa lagi dihuni oleh buaya sebesar itu.


Fosil buaya raksasa yang ditemukan para ilmuwan beberapa tahun lalu adalah satu-satunya yang akhirnya diberi nama Palotrex Vincenti atau Raja Rawa. (Voice.com/Sildia Utami Latitude).



READ  Akhir musim memalukan bagi juara dunia MotoGP 2020 Joan Miruk