Februari 27, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Liverpool setuju untuk meminjamkan Minamino ke Southampton: Bola Oaxacon

Liverpool – Juara Liga Inggris 2019-2020, Liverpool Manfaatkan bursa transfer musim dingin 2021 untuk melakukan beberapa perubahan pada tim mereka. Tidak hanya Liverpool yang mendatangkan nama baru, tapi Liverpool memanfaatkan bursa transfer selama ini untuk membebaskan pemain yang dipinjamkan ke klub lain.

Setelah mendatangkan Ozan Kabak (Schalke 04) dan Ben Davis (Preston North End), Mercedes Group setuju untuk meminjamkan Takumi Minamino ke Southampton di bursa bursa musim dingin 2021.

Keputusan Liverpool meminjamkan Minamino ke klub lain bukan tanpa alasan. Di awal tahun 2020, R.P. Sejak dijemput kemarin dari Salzburg, gelandang Jepang tersebut benar-benar kesulitan mencari waktu bermain di tim utama.

Minamino, yang berposisi sebagai kidal, tidak mengalahkan harapan pelatih Jurgen Klopp untuk tampil ketinggalan. Alasan utamanya sudah pasti adanya pemain lain yang dianggap lebih mumpuni.

Baca juga: Dapatkan Piala Samudra Liverpool, Globe Smile

Untuk posisi tersebut, Liverpool selama ini mengandalkan Sadio Mane. Pemain sayap Senegal itu tampil sangat konsisten selama beberapa musim terakhir, terutama pada 2020-2021.

Selain itu, kehadiran Diego Jota dari Wolverhampton Wanderers pada bursa transfer musim panas lalu semakin memperketat persaingan di posisi winger.

Meski saat ini tengah berjuang untuk pulih dari cedera lutut, Jotta mampu mencuri perhatian dengan performa apik yang ia tunjukkan bersama tim asuhan Jurgen Klopp di musim pertamanya.

Minamino sebenarnya bisa bermain untuk posisi lain seperti striker kedua dan hander kanan. Tapi sekali lagi, pelatih Jurgen Globe sudah memiliki nama yang paling pantas dimainkan di posisi itu.

Karena itulah, Liverpool akhirnya memilih meminjamkan Minamino ke Southampton pada bursa transfer musim dingin 2021. Pemain berusia 26 tahun itu akan bergabung dengan tim Saints Hingga akhir musim 2020-2021.

READ  Lionel Messi sedang menunggu sanksi