Maret 5, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Pratinjau Praktis untuk Pengembang Android 12: Baru Di Sini

Google menjatuhkannya lebih dulu Android 12 Pratinjau Pengembang beberapa jam yang lalu. Meskipun Android 12 “Snow Cone” masih enam bulan lagi dari rilis standarnya, pratinjau pengembang mengungkapkan banyak hal tentang bagaimana seharusnya tampilan Android dengan iterasi ini. Baru saja Kebocoran Android 12 Daftar panjang fitur yang diharapkan dari Android 12 memberi kami kegembiraan. Sekarang kami mulai menggunakan fitur-fitur ini.

Seperti yang ditunjukkan oleh dokumen dan tangkapan layar yang bocor sebelumnya, Android 12 memodifikasi format UI dengan sesuatu yang baru Objek desain selanjutnya. Google telah mengambil pendekatan yang lebih bertarget untuk komunikasi manusia, dengan memprioritaskan pengumuman push aplikasi. Ada banyak perubahan yang meningkatkan privasi dan kinerja, yang akan kita bahas di artikel ini.

Perubahan besar pada Android 12 segera menarik perhatian kami:

Desain Material Baru Berikutnya

Selama bertahun-tahun, kami telah melihat pola dengan pembaruan Android, di mana Google membuat perubahan UI yang drastis dalam satu rilis dan berfokus pada peningkatan fungsional dan perubahan di balik Darshala di rilis berikutnya. Tahun ini adalah tentang perubahan UI karena Google menghadirkan banyak peningkatan visual yang signifikan.

Inilah semua yang kami lihat dalam waktu singkat menggunakan file Pratinjau Pengembang Android12:

Warna aksen baru

Karena Android 5 adalah Lollipop, antarmuka Android asli sering kali memiliki latar belakang putih melalui antarmuka pengguna. Dengan Android 10, Google menambahkan tema gelap dan opsi pengembang untuk mengubah warna aksen. Meskipun ini sudah terlihat sebelum rilis standar Android 10, Google telah memutuskan untuk menunggu hingga Android 11 untuk menghadirkan pemilih Accent Color berfitur lengkap ke depan hingga Android 11.

Dengan Android 12, antarmuka pengguna mendapatkan warna biru yang ditemukan dalam tema terang dan gelap. Berbeda dengan tangkapan layar Android 12 yang berarti bahwa latar belakang UI dapat dimodifikasi menggunakan warna khusus, kami tidak melihat opsi yang sebelumnya berubah untuk mengubah warna itu. Mari jelajahi opsi pengembang untuk melihat apakah kami dapat menemukan yang serupa.

READ  Dimensi 1200 lebih bertenaga dari Snapdragon 865

Aksen biru muda pada aplikasi komputer, termasuk pengaturan, meniru antarmuka pengguna komputer. Kotak dialog yang muncul adalah warna ini.

Layar kunci

Seperti bayangan pemberitahuan, layar kunci sekarang memiliki lapisan latar belakang tembus cahaya. Selain itu animasi untuk membuka kunci sistem juga terlihat sedikit berbatu. Tonton video ini:

Pemberitahuan dan pengaturan cepat

Dengan Android 11, Google mengubah sedikit panel notifikasi dengan menambahkan spasi di antara dialog, pengumuman aplikasi, dan notifikasi senyap. Ini berlanjut dengan Android 12, tetapi alih-alih ruang tipis yang memisahkan genre yang berbeda, kami melihat latar belakang tipis dengan hamparan yang lebih terang di latar belakang.

Ubin Pengaturan Cepat Tidak Aktif sekarang menampilkan biru muda, bukan abu-abu, tetapi tidak ada perubahan ikon yang terlihat. Pengaturan Cepat Penyelarasan default ubin telah berubah dan Android 12 memiliki kemampuan untuk beralih antara NPD dan penghemat baterai pada kartu pertama saat sakelar data seluler ditekan ke kartu kedua, dan mengubah lokasi di luar kotak. Default.

Menariknya, Android 12 memiliki opsi “peredupan warna terang” dan sakelar penyiapan cepat. Sebelumnya diumumkan. Ini adalah fitur aksesibilitas yang mengurangi kecerahan layar selain kontrol kecerahan standar. Anda dapat menggesek dengan dua jari dari bilah navigasi di bawah untuk akses yang lebih cepat.


Peningkatan kinerja

Metode satu tangan

Dengan ukuran sebesar ponsel Pelanggaran kontrol, Google menemukan solusi yang diterapkan oleh Samsung dengan UI – itu diterima dengan OnePlus OxygenOS 11. Antarmuka Android 12 sepertinya sudah siap Mudah digunakan dengan satu tangan. Dengan ruang kosong yang besar di bagian atas layar, Anda dapat mengakses sebagian besar opsi saat menggunakan ponsel dengan ibu jari Anda.

Google juga telah menambahkan tag fitur untuk “Silky Home”, yang akan membuat item di halaman lebih mudah diakses. Tangkapan layar di atas akan memberi Anda gambaran tentang apa yang dilakukannya.

Tangkapan layar bergulir

Tangkapan layar gulir telah lama tersedia di kulit Android pihak ketiga MIUI Dan OxygenOS tetapi tidak tersedia untuk stok di Android. Itu akhirnya berubah dengan Android 12 hari ini karena Google akhirnya menambahkan dukungan untuk menggulir gambar awal. Fitur ditemukan sebelumnya Fitur “Tidak digunakan” dalam pratinjau untuk pengembang Android 11 Kemudian akan dihapus dari daftar fitur terakhir yang menyebabkan pemotongan ke versi standar.

Meski aspek ini masih dirahasiakan, guru kami Michal Rahman mampu menerapkannya. Fitur masih terputus-putus dan tidak berjalan mulus, tetapi menarik untuk diketahui bahwa akhirnya berfungsi.

Emoji di markup tangkapan layar

Menu markup tangkapan layar memungkinkan Anda menambahkan catatan ke tangkapan layar yang Anda ambil di Android. Sekarang menu markup menambahkan opsi bagi Anda untuk menambahkan emoji di sebelah catatan atau skrip lain.

Markup emoji untuk Android12

Pemberitahuan tertunda

Android 12 mendapat tombol baru untuk mengaktifkan notifikasi yang tidak diinginkan. Di versi Android yang lebih lama, Anda dapat mengakses fitur tersebut dengan menggesek notifikasi setengah ke kanan atau kiri, lalu menekan tombol tidur. Selain itu dapat diulang selama 30 menit, 1 jam atau 2 jam. Fitur ini awalnya disertakan di Android Oreo, tetapi Half Swipe membatasi penggunaannya. Secara khusus, fitur ini dinonaktifkan secara default, tetapi Anda dapat mengaktifkannya di bawah Pengaturan> Aplikasi & Pemberitahuan> Pemberitahuan> Izinkan pemberitahuan tidur.

Setel ulang peringkat pemberitahuan

Dalam opsi pengembang, Anda dapat mengaktifkan Peringkat Notifikasi Adaptif dan Prioritas Notifikasi Adaptif untuk memungkinkan Android mengatur ulang notifikasi berdasarkan cara Anda berinteraksi dengan berbagai aplikasi. Dengan Android 12, Anda sekarang memiliki opsi untuk mengatur ulang jika peringkat ini tidak cocok untuk Anda.

Pentingnya Android 12 Reset Notification (1)


Android 12: Cara mendapatkannya di perangkat Google Pixel Anda

Meskipun tidak disarankan untuk pengguna akhir karena Pratinjau Pengembang Android 12 tidak stabil, cobalah jika Anda memiliki salah satu perangkat berikut:

Anda dapat mengikuti panduan ini untuk mengunduh dan menginstal Pratinjau Pengembang Android 12:

Kami terus memperbarui artikel ini, jadi klik Perbarui sebelum menutup tab!