Februari 26, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

PUBG Mobile memenangkan tempat pertama dalam game seluler paling populer 2020 – semua halaman

HAI-Online.comPUBG Seluler menempati urutan pertama sebagai game seluler paling populer di tahun 2020 dalam hal waktu pelacakan.

PUBG Seluler mampu mendapatkan 134,5 juta waktu pelacakan sepanjang tahun 2020 selama 7,8 ribu jam waktu siaran. Mobile Legends: PUBGM mampu mengalahkan game mobile lainnya seperti Bang Bang dan Free Fire.

Baca juga: Deva United resmi melebur menjadi 5 divisi olahraga Indonesia

PUBG Mobile menyaksikan Kareena Free Fire selama 4,5 ribu jam karena menyelenggarakan banyak kompetisi di seluruh dunia. Kejuaraan Dunia Seluler PUBG 2020 yang akan diadakan pada Januari 2021 tidak termasuk dalam statistik.

Popularitas game PUBG Mobile Club Open Series telah meningkat di seluruh dunia. PMCO 2020 diadakan di 14 wilayah dan India memiliki penonton terbesar dengan 87 ribu orang.

Hal terpenting dari kenaikan peringkat PUBG di tahun 2020 adalah PUBG Mobile Campus Championship Indonesia 2020 dengan penonton teratas sebanyak 28.000 orang.

Baca juga: Kejernihan Nisa Sabian Kwa meledak, bahkan Melati menjadi viral

Grafik Game

PUBG memenangkan tempat pertama dalam game seluler terpopuler 2020

Sedangkan di posisi kedua ditempati Karena Free Fire dengan 132,2 juta kali tontonan. Karena Free Fire naik 246 persen menjadi ke-3 dari ke-2.

Free Fire Continental Series 2020 Asia menjadi kompetisi yang paling banyak ditonton tahun lalu, dengan 2,5 juta penonton. Permainan ini menerima lebih banyak penonton di kawasan Asia daripada di Amerika Latin.

Mobile Legends di urutan ketiga: Game Bang Bang (MLPP) berkembang pesat. Menurut data statistik, waktu pelacakan dan pengunjung puncaknya meningkat masing-masing sebesar 262% dan 114%. Kompetisi MLPP yang dapat disaksikan melalui Nemo TV dan Dictoc menjadi faktor kunci dalam meningkatkan waktu menonton.

READ  Di akhir musim, pendekatan aneh Bioli ke A.C. Mengungkapkan nasib Milan

Baca juga: Muncul sebagian besar di antara pemain game, yang memahami GGWP dan GGW.

MLPP sangat populer di Indonesia dan pada tahun 2020 telah menjadi populer di banyak negara Asia Tenggara. Ini sebagian berkat liga regional reguler di Indonesia, Filipina, Myanmar, Singapura, dan Malaysia. Dengan setiap pertandingan resmi memecahkan rekor kehadiran, MPL Indonesia Musim 6 telah berkembang menjadi penonton maksimal 68,4 persen.

Lalu, di urutan keempat ada Arena of Valor (AOV) yang menempati posisi pertama di tahun 2019. Namun, waktu menonton meningkat 30% sepanjang tahun. Alasan turunnya AoV adalah karena waktu tayang di banyak pertandingan sangat singkat.

Harap dicatat, Valor Arena tidak terlalu populer di luar Asia. Namun, di banyak negara Asia Tenggara seperti Thailand, Vietnam, dan Taiwan, Kareena terus menjadi tuan rumah turnamen musiman besar, jadi ini adalah faktor mengapa game ini mampu menjadi nomor satu saat itu.

Baca juga: Mulai 26 Februari 2021, berikut adalah daftar 8 tim yang berlaga di MPL Musim 7

Sedangkan untuk acara utamanya, Arena of Valor International Championship 2020 berlangsung sukses
Pecahkan rekor 2019 dengan mencapai penonton puncak 568 ribu. Waktu yang terlihat di pertandingan utama juga hampir dua kali lipat sebesar 96 persen.

Di tempat kelima adalah Conflict Royal dari Supercell. Gim ini menempati peringkat ke-5 dan meskipun tidak meningkatkan statusnya pada tahun 2020, waktu tontonnya telah meningkat sebesar 31,3 persen. Namun, selama final Clash Royal World League game tersebut hanya mendapat 112 ribu penonton, yakni 18 persen lebih sedikit dibandingkan pada 2019.

Game seperti Travel Stars, COD Car to Lol: Wild Rift tidak masuk dalam 5 besar. Menarik untuk melihat siapa yang akan masuk dalam 5 besar terpopuler tahun depan.

READ  Setelah sinyal tersebut, mesin pencari DuckDuckGo mencetak rekor baru

Hal tersebut sekaligus membuktikan bahwa turnamen PUGM berhasil menarik minat masyarakat untuk menontonnya karena waktu menontonnya yang sangat tinggi hingga mengalahkan game olahraga mobile lainnya. (* (

Baca juga: Tak Didukung Toyok, Rooster Geek Fame di MPL Indonesia Season 7

Penulis: Ferry Pudi Saputra

Video unggulan


Konten yang diiklankan