April 18, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Pulang ke rumah dilarang, tetapi Bina Marga masih menuju LeBron

Jakarta, Kompas.com – Pemerintah telah memutuskan untuk melarang LeBron pulang pada tahun 2021, kata Menteri Pembangunan Manusia dan Integrasi Budaya (Menco PMK) Muhatjir Efendi.

Larangan berbasis rumah, yang akan berlaku pada 6-17 Mei 2021, ditetapkan untuk mencegah penyebaran Pemerintah-19.

Aturan ini berlaku untuk semua komunitas. Artinya tidak hanya untuk TNI, Polri, BUMN, ASN, pegawai swasta dan anggota independen.

Baca juga: Daerah ini akan dibebaskan dari sanksi pajak kendaraan bermotor bulan depan

Hudama Kariya Asylum Mulia Interchange Jalan Tol Trans Sumatera Medan-Pinjoy Seksi 1 Divisi Asylum Mulia-Helvetia.

Kendati demikian, Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR Heidi Rahadian mengatakan, pihaknya akan lebih memastikan kesiapan jalur infrastruktur untuk LeBron pulang pada 2021.

“Biasanya memang kebijakan pemerintah melarang orang pulang, tapi kita pasti siap dengan LeBron ini kok, tentu akan ada peningkatan lalu lintas,” kata Heady saat melakukan penyidikan siaran bersama Komisi v DPR RI. melalui YouTube (30/3/2021).

Sedangkan untuk tol Trans Jawa panjangnya 1.100 km adalah 1.100 km.

Baca juga: Ingat, pemutihan denda pajak tidak bebas pajak

Kendaraan yang pulang dari arah Jakarta melintasi Tol Pawan Semarang, Jawa Tengah pada Jumat (31/5/2019).  Memasuki gerbang tol Bhawan-Saladika dari arah Jakarta, terlihat Trans Jawa merangkak di H-5 pada siang hari di Tol Padang-Semarang menuju T-5 ke berbagai wilayah di Jawa Tengah dan Jawa Timur.  .KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Kendaraan yang pulang dari arah Jakarta melintasi Tol Pawan Semarang, Jawa Tengah pada Jumat (31/5/2019). Memasuki gerbang tol Bhawan-Saladika dari arah Jakarta, terlihat Trans Jawa merangkak di H-5 pada siang hari di Tol Padang-Semarang menuju T-5 ke berbagai wilayah di Jawa Tengah dan Jawa Timur. .

“Jalan tol di Trans Jawa terus kami tangani, termasuk normalisasi kapasitasnya. Kami berharap standar pelayanan minimal bisa berfungsi dengan baik,” kata Heidi.

Sedangkan tol Trans Sumatera sepanjang 2.974 km 672,49 km sudah selesai dibangun. Menurut dia, Kementerian PUPR Pina Marga saat ini sedang menangani kerusakan ruas jalan Bagaheni-Palembang.

READ  Kebingungan dalam registrasi dan data pemerintah 8.369 kasus korona

Sedangkan untuk Kalimanthan, pengelolaan infrastruktur saat ini difokuskan pada dampak banjir Kalimantan Selatan yang terjadi pada Januari lalu.

Baca juga: Membayar pajak kendaraan 5 tahun tidak bisa online, tetap harus ke Samsung

Jalan Nasional Trans Kalimantan di Kabupaten Banjara Kecamatan Mataraman terputus akibat banjir pada Kamis (14/1/2021) pagi. Humas Polda Kalimantan Selatan Jalan Nasional Trans Kalimantan di Kabupaten Banjara Kecamatan Mataraman terputus akibat banjir pada Kamis (14/1/2021) pagi.

“Kami buru-buru memasang Jembatan Bailey dan Jembatan Saleem di Kalimantan karena itu jalur logistik dan harus diselesaikan secara permanen sebelum Lebaran,” ujarnya.

Sedangkan di Sulawesi ada penanganan Tol Trans-Sulawesi yang dipusatkan pada rehabilitasi ruas jalan McCaser-Maros-Bangkop.

Selain perbaikan jalan Dodi, itu juga di latar belakang produk Jalur LeBron Pada 2021, pihaknya akan menangani kerusakan jalan nasional.

Baca juga: Jekyll Memperkenalkan BMW C400X dan C400GT Model 2021 untuk Xmax dan Force

Sejumlah warga berupaya mendobrak benda longsor yang menutupi ruas jalan Trans Sulawesi, Desa Rumbia, Kecamatan Rumbia, Kabupaten GenePonto, Sulawesi Selatan.  Sabtu, (13/6/2020).Kompas.com/Abdul Haq Yahya Mulana D. Sejumlah warga berupaya mendobrak benda longsor yang menutupi ruas jalan Trans Sulawesi, Desa Rumbia, Kecamatan Rumbia, Kabupaten GenePonto, Sulawesi Selatan. Sabtu, (13/6/2020).

Termasuk penanganan jalan rawan longsor, serta peringatan alat berat di kawasan strategis.

“Biasanya ini produk kami untuk Lebaran, dan ada perintah dari pimpinan untuk membuka posko di setiap ruas jalan, hanya saja LeBron ini dilarang mudik,” kata Heidi.

Hasil survei

Gerbang Tol Sigampeck Utama 2 Minggu (3/1/2021) 11.00 WIB Antrian kendaraan.KOMPAS.COM/FARIDA Gerbang Tol Sigampeck Utama 2 Minggu (3/1/2021) 11.00 WIB Antrian kendaraan.

Kementerian Perhubungan (KeemanHub) saat ini sedang mengembangkan peraturan tentang pengendalian lalu lintas menyusul larangan pulang LeBron.

Menteri Perhubungan (Menhub) Pudi Kariya Sumadi mengatakan, penyusunan regulasi tersebut dilakukan berkoordinasi dengan berbagai kementerian dan lembaga, terutama Satgas Penanganan Pemerintah-19, Kementerian Kesehatan, Pemerintah Daerah, dan DNI / Polri. .

“Kementerian Perhubungan mendukung pelarangan mudik berdasarkan ekspektasi lonjakan kasus Govt-19 dan keputusan rapat koordinasi menteri. Sebagai tindak lanjut, saat ini kami sedang menyusun regulasi pengaturan lalu lintas yang melibatkan berbagai pihak, Kata Puthi dalam keterangan resminya, Selasa (20). / 3/2021) berkata.

Tafsir Sibali Dole saat dipakai traveller untuk musim lebaran 2019KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Tafsir Sibali Dole saat dipakai traveller untuk musim lebaran 2019

Pudi mengatakan, pembuatan regulasi pengaturan lalu lintas terkait larangan pulang LeBron juga menandai hasil survei online tentang sentimen publik tentang pergerakan perjalanan selama Lebaran.

READ  Coba Honda CR-V2021 baru yang sudah menggunakan teknologi Honda Sensing dan hasil uji fitur-fiturnya ada di sini!

Proses studi dilakukan bekerjasama dengan Institut Teknologi Bandung (IDP) dan perusahaan media, dimana 61.998 menjawab dengan 25,9 persen pegawai swasta, selebihnya adalah pegawai pemerintah, BUMN, pengusaha, pelajar, ibu rumah tangga, dan lain-lain.

Berdasarkan hasil survei, 89 persen menyatakan tidak akan pulang jika dilarang dan 11 persen tetap akan pulang atau berlibur.

“Untuk perkiraan jumlah penumpang saat ada larangan mudik nasional adalah 27,6 juta orang. Dengan destinasi regional terbanyak, Jawa Tengah 37 persen, Jawa Barat 23 persen, dan Jawa Timur 14 persen.” Kata Boody.

Selain mengacu pada survei tersebut, Kementerian Perhubungan juga meminta masukan dari berbagai pihak, termasuk pemerhati lalu lintas, sosiolog, dan pemangku kepentingan lainnya.

Masukan ini akan menjadi bahan pertimbangan dalam perumusan regulasi terkait pengaturan lalu lintas dan pembatasan pelanggaran.

Sementara itu, satgas penanganan Kovit-19 telah mengeluarkan regulasi baru terkait perjalanan domestik selama wabah Kovit-19.

Ketentuan ini tertuang dalam Surat Edaran No. 20 tahun 2021 (SE) tentang pengaturan perjalanan masyarakat adat selama wabah Pemerintah-19.

Sekaligus keberadaan SE pada tahun 2021 akan menggantikan regulasi SE 7 sebelumnya. Untuk perjalanan angkutan darat, Govt-19 handling task force di daerah diwajibkan untuk melakukan randomized rapid antigen testing atau GNOS C19 kapan saja.

Orang yang melakukan perjalanan darat menggunakan kendaraan pribadi tetap disarankan untuk menjalani tes RT-PCD atau rapid antigen testing, dengan sampel diambil dalam waktu 3×24 jam setelah pemberangkatan.

Tidak hanya itu, jika dilakukan uji acak, hasil tes Gen C19 negatif harus ditampilkan di rest area sebagai syarat untuk melanjutkan perjalanan.