Mei 7, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Sesampainya di Bali, USB8 Poseidon siap mencari KRI Nangala-402

Memuat …

DenpasarPesawat Amerika P8 Poseidon Polly tiba pada Sabtu (24/8/2021). Didesain khusus untuk kapal selam berburu, pesawat ini akan memudahkan pencarian KRI Nangala-402 Poli Utara hilang di air.

Baca juga: Oksigen Habis, TNI AL Lakukan Operasi Besar-besaran Cari KRI Nangala 402

Hingga Sabtu sore, pesawat milik TNI AU tersebut sudah diparkir di Bandara Nugura Roy. Saya bisa melihat banyak kru yang lewat di sekitar pesawat, dan pagi itu Komandan Pangkalan TNI AU I Gusti Nugura Roy Kolonel BNP Reza R.R.

Sehari sebelumnya, tim TNI AU telah tiba untuk berkoordinasi dengan TNI AU. “Poseidon B8 Group akan menjadi operator Angkatan Udara AS dan akan membantu pendistribusiannya,” kata Mayjen Ahmed Riyad, Kepala Tentara Nasional Indonesia.

Baca juga: Istri Serda Bandu yakin kru KRI Nangala 402 selamat setelah air mata pecah, oksigen bocor

Tidak diketahui saat ini apa yang akan dia lakukan setelah meninggalkan pos. Tim Poseidon terlihat membuat lebih banyak produk di base ops di bandara Nagura Roy.

Diketahui, penggeledahan dilakukan dengan kekuatan penuh mengingat pasokan oksigen untuk KRI Nangala 402 yang mengangkut 53 Marinir Indonesia. Dalam penggeledahan KRI Nangala-402, KRI Dr. Zoharso dipindahkan ke 990 Markas Komando.

(shf)

READ  Teringat janji ibu mertua Djokovic saat kampanye di Madden