Maret 5, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Tol Jakarta-Sigampek dibayar dalam dua hari, Rp 1.250 per kilometer

F. Pikirkan / Automotifnet

Bea Cukai Jakarta-Sigambek

Otomotifnet.comBea Cukai Jakarta-Sigambek Pembayaran akan dimulai setelah satu tahun aktivasi gratis.

BT Jaza Marga berencana menggunakan tarif tersebut tepat pukul 00.00 (17/1/21) dalam dua hari.

Penggunaan pungutan terpadu ini sesuai dengan Perintah Kabinet Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) No. (Kepmen). 1524 / KPDS / M / 2020 tanggal 22 Oktober 2020.

Integrasi sistem pemungutan tol tersebut meliputi klasifikasi jenis kendaraan bermotor dan besaran tarif tol di Jalan Tol Jakarta-Sikampek dan jalan tol layang Jakarta-Sikampek II.

Baca juga: Banyak tol Trans Jawa yang akan mengalami kenaikan tarif, yang merupakan daftar terbaru

Perubahan tarif di wilayah tarif Jakarta-Sigambek ini karena penerapan Tarif Bea Cukai Jakarta-Sigambek yang sistem operasinya terintegrasi dengan Bea Cukai, kata Divimavan, Chairman, Corporate Communications & Community Development, Jaza Marga.

“Jadi kami garis bawahi lagi, kenaikan tarif Jakarta-Sigambek II berjalan dengan segmen yang lebih rendah,” jelas Heru dalam keterangan resminya (14/1/21).

“Itu bukan penyesuaian tarif dua puluh tahun di bawah undang-undang untuk bea cukai Jakarta-Sigambek yang rendah,” kata Heru.

Dijelaskannya, meski sudah mendapat perintah Menteri PUPR beberapa bulan lalu, Jaza Marga belum melakukan perubahan tarif mengingat kondisi wabah Pemerintah-19.

READ  Hasil dan ketentuan Liga Premier - Chelsea yang telah lama ditunggu-tunggu setuju, Man City mengalahkan Man United dan mendekati Liverpool