September 18, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Untuk Korea Selatan, Menteri Pertahanan Bravo mengendarai sedan mewah untuk menghadiri upacara militer

Jakarta

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabovo Subianto Membayar kunjungan terhormat ke Korea Selatan. Dia menaiki sedan mewah itu untuk disambut dengan upacara militer Kejadian G90 Atapnya terbuka.

Kamis (8/4/2021) Menteri Pertahanan Bravo Pergi bekerja di Korea Selatan dalam rangka kunjungan kehormatan ke Menteri Pertahanan Korea Selatan Y.M. Suu Kyi dan dilanjutkan dengan pertemuan keamanan bilateral.

Momen panggilan hormat Menteri Pertahanan Korea Selatan Suu Kyi dari Menteri Pertahanan Prabowo disambut dengan upacara militer. Pada kesempatan yang sangat menguntungkan ini, kedua negara sepakat untuk memperkuat kerja sama militer yang selama ini berjalan dengan baik.

Menteri Pertahanan Bravo Subianto memberikan penghormatan kepada Korea Selatan (8/4/2021) Foto: Dok. Keman

Sedikit menyinggung tentang mobil yang dinaiki Menteri Pertahanan Bravo dan Menteri Pertahanan Korea Selatan Suu Kyi, mobil buatan Korea Selatan, Genesis G90. Mobil ini merupakan sedan utama Genesis. Bagi yang awam, Genesis merupakan lini produk mewah dari Grup Hyundai.

Mengutip dari situs resmi Genesis dan berbicara mengenai spesifikasi Genesis G90, mobil ini dibekali mesin V6 twin-turbo 3.3L dan memiliki transmisi otomatis 8 percepatan. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga mencapai 365 hp pada 6.000 rpm. Tersedia pilihan mesin 5.0 LV8 yang mampu menghasilkan tenaga 420 hp dan torsi 520 Nm.

Di pasaran, Genesis G90 hanya tersedia dalam varian sedan 5 tempat duduk. Namun, jika Anda melihat Genesis G90 yang dikendarai oleh Menteri Pertahanan Bravo, ia memiliki desain yang dapat dikonversi. Tak hanya itu, jarak sumbu roda atau wheelbase juga terlihat panjang, dengan suspensi antara pintu depan dan pintu belakang. Artinya, Genesis G90 yang digunakan pada upacara penyambutan Menteri Pertahanan Bravo telah disesuaikan dengan kebutuhan.

READ  Tentara Myanmar memburuk! Setelah konspirasi, orang asing dipekerjakan
Menteri Pertahanan Bravo Subianto memberikan penghormatan kepada Korea Selatan (8/4/2021)Menteri Pertahanan Bravo Subianto memberikan penghormatan kepada Korea Selatan (8/4/2021) Foto: Dok. Keman

Sebagai informasi, pada pertemuan keamanan bilateral ini, kedua delegasi membahas dan bertukar sejumlah isu strategis di bidang keamanan dan pertahanan, termasuk pertukaran pandangan tentang keamanan kawasan dan kerja sama bilateral.

Diskusi tentang topik tersebut telah menghasilkan banyak pembaruan informasi dan catatan. Kementerian Pertahanan Indonesia juga siap menjalin hubungan kerja sama keamanan yang kuat dengan Republik Korea (RoK).

Di bidang pertahanan, Menhan RI berharap hubungan bilateral RI-ROG dapat memberikan kontribusi positif tidak hanya bagi kepentingan nasional kedua negara, tetapi juga untuk menjaga keamanan, perdamaian dan stabilitas kawasan.

Menteri Pertahanan Prabhupada melihat lebih banyak peluang kerja sama keamanan, terutama dalam rangka membina rasa saling percaya dan meningkatkan kerja sama di bidang pertahanan.

Menteri Pertahanan Bravo Subianto memberikan penghormatan kepada Korea Selatan (8/4/2021)Menteri Pertahanan Bravo Subianto memberikan penghormatan kepada Korea Selatan (8/4/2021) Foto: Dok. Keman

Tonton juga video ‘Bravo dan Menteri Pertahanan AS membahas kerja sama keamanan maritim’:

[Gambas:Video 20detik]

(Diambil dari)