Mei 7, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Cara memeriksa pengguna PKH, BST dan BPNT, login Cekbansos.kemensos.go.id

TRIBUNNEWS.COM – Cara mengecek uang tunai 300 ribu penerima bansos melalui situs cekbansos.kemensos.go.id.

Selain bantuan sosial tunai (BST), penerima Program Amanat Keluarga (PKH) dan bantuan pangan nontunai (PPNT) juga bisa dimonitor.

Sebelumnya, pemeriksaan penerima bansos bisa dilakukan di sini dtks.kemensos.go.id.

Namun dari segi observasi Tribunnews.com, Jumat (23/4/2021) 07.22 WIB, hlm dtks.kemensos.go.id Tidak bisa diakses.

Informasi muncul “Segera akan datang“Di tempat.

Halaman situs dtks.kemensos.go.id. Dalam artikel tersebut terdapat cara untuk memverifikasi pengguna PKH, BST dan BPNT di Ckbansos.kemensos.go.id. (Ambil layar Dtks.kemensos.go.id)

Dikutip dari kemensos.go.id, Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mengatakan, integrasi Data Kesejahteraan Sosial Terpadu (TDKS) semakin ditingkatkan.

Hal ini bertujuan agar semua data memiliki satu identitas dan Nomor Induk Kependudukan (NIK) sesuai dengan data kependudukan yang dikelola oleh Direktorat Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

“Integritas DDKS telah pulih sepanjang Maret dan ditetapkan oleh Menteri Sosial Nomor 12 / HUK / 2021 pada 1 April 2021, sehingga menjadi DDKS baru,” ujarnya kepada hadirin. 21/4/2021).

Kemudian akan dibentuk DTKS baru setiap bulannya untuk memastikan integritasnya terus ditingkatkan sekaligus mengakomodasi dinamika sosial masyarakat.

Akses berbasis aplikasi ke data penerima bansos yang didistribusikan dan / atau masih aktif Web dari http://cekbansos.kemensos.go.id.

READ  Samsung Galaxy Z Fold mendukung kamera 3 layar