Juara Dunia Pembangun MotoGP Ducati 2020

Portimao

Suzuki Tidak bisa memenangkan gelar dunia dalam MotoGP 2020. Setelah ini Ducati Bisa sukses di level builder musim ini.

Ducati mampu menambah poin MotoGP Portugal 2020 WIB berakhir Minggu (22/11/2020) malam, di Sirkuit Portimao. Ini berkat pembalap Pramak Ducati, Jack Miller, yang menempati posisi kedua.

Miller finis kedua setelah mengalahkan Franco Morpitelli di akhir balapan. Ducati mampu menambah 20 poin mengungguli Suzuki di posisi builder dengan 221 poin.

Pasalnya tidak ada satupun Suzuki Raiders yang finis 10 besar dalam balapan ini, Alex Rins finis ke-15 dan bahkan juara dunia John Mir tidak finis.

Hasilnya, Ducati dianugerahi Consolation Prize berupa gelar juara dunia builder. Suzuki, sementara itu, turun ke posisi ketiga dengan 202 poin, di atas Yamaha dengan 204 poin.

Menurut Ducati, ini merupakan gelar juara dunia kedua mereka sejak 2007 saat Casey Stoner menjadi juara dunia. Jumlah gelar juara dunia pabrikan Ducati masih belum seberapa dibandingkan dengan juara tujuh kali Suzuki di MotoGP.

Status Pembangun MotoGP 2020 Foto: Getty Images / Mirko Lazari GP

Padahal, di belakang Honda yang telah meraih 25 gelar di bidang ini, hanya tinggal separuh dari gelar juara dunia 14 pabrikan Yamaha.

Kendati para pebalap gagal menjadi juara dunia, Andrea Tovigioso termasuk andalannya Ducati Setidaknya bisa tersenyum di akhir musim. Suzuki gagal membersihkan kejuaraan triple crown alternatif setelah menjadi juara dunia untuk pembalap dan tim.

(mrp / pur)



READ  OPPO Renault 5 dirilis di Indonesia pada bulan Januari, asal bocorannya ada disini
More from Enny Tandubana

Netizen membahas armada Twitter, coba: Okason Techno

PERON Media sosial Twitter telah merilis fitur baru Armada. Ini adalah layanan...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *