April 18, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

KLB Tembak AHY, Demokrat Moeldoko Ketum, Bagh SBY: Ilegal, Ilegal

jpnn.com, CIKEAS – Kepala Staf Presiden (KSP) Umum DNI (Bakar) Moldoco Pada Jumat (5/3) ia menerima kepemimpinan Partai Demokrat terpilih pada Kongres Luar Biasa (KLP) yang digelar di Sipolankit, di Del Certang Sumatera Utara.

Diketahui, forum KLP telah mencalonkan Agas Harimurthy Yudhoyono (AHO) untuk gelar B.D.

Susilo Bambang Yudhoyono (SPO) adalah pimpinan Dewan Tinggi Demokrat. Foto: Ricardo / JPNN.com

Ketua Dewan Tinggi Demokrat (PDC) Susilo Bambang Yudhoyono (SPO) menegaskan bahwa KLP yang diselenggarakan oleh Gerakan Akuisisi Partai Demokrat (GPK-PD) itu ilegal.

SBO menyimpulkan bahwa KLP gagal memenuhi persyaratan yang diatur dalam UU dan Arsip (AD / ART) PD yang diadakan di Sipolankit.

“Akhirnya kami gagal memenuhi semua persyaratan KLP ini, yang tidak sah dan ilegal,” kata SBO dalam jumpa pers di Kabupaten Poko, Jawa Barat, Jumat malam (5/3).

Presiden keenam Republik Indonesia itu mengatakan, setidaknya ada empat aturan dalam pasal 81 ayat 4 Undang-Undang dan Anggaran Rumah Tangga (AD / ART) tentang memiliki KLB.

Atas restu sepertiga dari Panitia Pimpinan Cabang (TPC) dan sepertiga dari Panitia Pimpinan Daerah (DPD), KLP dibentuk atas permintaan majelis tinggi partai. Akhirnya disetujui oleh majelis tinggi partai.

READ  Samin Tan, orang terkaya di Indonesia, telah ditangkap oleh KPK sore ini sehubungan dengan penipuan properti senilai $ 13 triliun.