Februari 26, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Gambar ini, diperoleh oleh NASA, menggambarkan area di mana penjelajah ketekunan Mars 2020 Jessero dapat melakukan perjalanan melintasi kawah.  Mosaik ini terdiri dari gambar yang selaras dari kamera ekosistem di Mars Reassessment Orbiter.  (NASA / JPL-Caltech / USGS melalui AP)

NASA telah merilis foto Planet Mars, dengarkan

Jakarta, CNBC Indonesia – Ilmuwan NASA pada Jumat (19/2/2021) memberikan foto awal pendaratan yang tepat dari pesawat robot bernama Perseverance on Mars. Foto ini termasuk selfie kendaraan roda enam yang tergantung di atas permukaan Planet Merah beberapa saat sebelum mendarat.

Fotografi warna dilakukan dengan kamera yang dipasang di pesawat luar angkasa seukuran mobil yang mendarat pada Kamis (18/2/2021).

Film ini dirilis oleh Manajer Misi selama siaran berita online dari Jet Propulsion Laboratory (JBL) NASA dekat Los Angeles.


Foto menunjukkan seluruh kendaraan digantung dari tiga kabel yang terpisah dari kaki langit, dan kabel komunikasi “pusar”. Anda bisa melihat pusaran debu yang diciptakan oleh pendorong roket derek.

Gambar gantung dari laboratorium ilmiah, yang menunjukkan kejelasan dan indra geraknya, mewakili Bumi pertama atau planet luar angkasa tempat pesawat ruang angkasa mendarat di Mars.

“Ini adalah sesuatu yang belum pernah kami lihat sebelumnya,” kata Aaron Stehura, wakil presiden tim Mission Drop and Landing. Stehura dan Gow tercengang saat pertama kali melihat film tersebut.

Adam Steldsner, kepala insinyur program ketekunan di JBL, mengatakan gambar itu langsung menjadi simbolis jika dibandingkan dengan bidikan astronot Apollo 11 Bus Aldrin yang mendarat di bulan pada 1969 atau gambar Saturnus dari satelit Voyager 1 pada 1980.

Ia mengatakan foto ini adalah momen penting yang menandai pekerjaan tahunan yang dilakukan ribuan orang.

Minggu depan, NASA berharap dapat menunjukkan beberapa foto dan video yang diambil dengan enam kamera yang dipasang pada pesawat rajin tersebut, bersama dengan beberapa audio.

Foto: Ilustrasi Gesero Greater, Mars (via NASA / JBL-Caltech / UPS via AB)

Foto berwarna lainnya, dirilis Jumat, menunjukkan medan berbatu di sekitar lokasi pendaratan, di Jesuit Greater, diambil beberapa saat setelah kedatangan rajin.

READ  Apa itu orbit?

Dalam misi hari ini, NASA akan mencari sedimen di Mars yang mengandung jejak spesies yang terancam punah.

[Gambas:Video CNBC]

(Drum / Drum)